TW's Blog

01 FEB 2008 – SURAT KE PRESIDEN SBY

Posted in Uncategorized by paktw on August 28, 2009

Yang Mulia Bapak Presiden SBY.

Melalui Email / SMS , ijinkanlah saya Melaporkan ke Yang Mulia hal-hal sbb :

  • Bahwa semenjak saya Melaporkan adanya Kegiatan Ilegal Logging yang melibatkan banyak Oknum dan Perusahaan Alas Kusuma Group di Ketapang ke Yang Mulia via Sms,
  • Menginformasikan ke Mabes dan Stasiun Metro TV,
  • Adanya Tayangan Metro Realitas pada tgl 26 Maret 07,
  • Turunnya Team Mabes Polri ke Ketapang,

Saya ditangkap oleh Kasat Serse Ketapang ( AKP Albert Dedy ) di Jakarta pada tgl 7 Mei 07, penangkapan terhadap saya tanpa Surat Perintah Penangkapan, kemudian saya dijerat dengan berbagai kasus yang pada intinya semua adalah rekayasa dikarenakan Rasa sakit hati.

Setelah 118 hari ditahan Polisi, akhirnya kasus saya di P21 oleh Kejaksaan dengan Tuduhan Korupsi, dan setelah itu alihkan ke LP (lembaga Pemasyarakatan) Ketapang sebagai tahanan Kejaksaan sampai tgl 14 November 07 baru dilimpahkan ke Pengadilan.

pada tgl 28 November 07 saya memulai Persidangan Pertama di PN Ketapang, dan pada tgl 18 Desember 07 saya bersidang untuk ke 2 kalinya, kemudian pada tgl 2 Jan 08 saya mendapat serangan Jantung di dalam LP Ketapang, dan dirujuk ke RS Fatimah sampai tgl 7 Jan 08, karena tidak adanya Fasilitas dan Dokter Jantung di Ketapang, akhirnya saya di Rujuk ke RS Antonius Pontianak dengan status BANTARAN, dikarenakan tidak adanya peralatan Jantung di RS Antonius Pontianak, pada Tgl 23 Jan 08 Pengadilan Ketapang mengeluarkan Ketetapan agar saya di Dirujuk ke RS Harapan kita sesuai permintaan keluarga dan Dokter.

Adapun hal yang mau saya laporkan ke Hadapan Yang Mulia adalah sbb:

  • Semenjak saya ditahan, saya tidak diijinkan untuk berkomunikasi dgn Media, dan saya terpaksa harus lakukan itu dengan cara sembunyi sembunyi.
  • Saya di Perlakukan dengan penjagaan Extra Ketat bagai seorang Teroris ataupun Penjahat kelas Kakap.
  • Saya merasa diperlakukan Tidak Adil, Sebagai Pelapor malah diperlakukan sebagai Penjahat, sementara Penjahat yang saya laporkan tidak pernah di Tangkap dan di Proses.
  • Alas Kusuma Group dan Para Pihak yang saya ungkap terlibat Ilegal Logging tidak pernah tersentuh HUKUM, berkali kali saya ungkap Di Media Cetak dan Electronic, khusunya Metro TV , tapi tidak pernah di tayangkan secara lengkap, dan Nama Alas Kusuma dan Para Pihak yang terlibat tidak pernah Muncul, bahkan Tayangan Metro Realitas tgl 2 Jan 08 yang seharusnya di Tayang ulang tgl 3 jan 08 jam 13.00 tidak pernah ditayangkan kembali.
  • Pihak Penegak Hukum tidak mau Melaksanakan Penetapan Pengadilan Ketapang dengan Nomor : 201/Pid.B/2007/PN.KTP yang mengijinkan saya berobat ke RS Harapan kita Jakarta, mereka selalu berdalih dengan berbagai cara, dan semua itu dilakukan secara Lisan.

Demikian Laporan saya selaku anak Bangsa yang sedang di Aniaya oleh Oknum Penegak Hukum dengan harapan dapat mendapatkan pelindungan HUKUM sebagai mana mestinya.dan atas segala perhatian Yang Mulia Bapak Presiden SBY, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih.

Rgds
Tony Wong

cc:
Menteri Hukum dan HAM,
Mahkamah Agung,
Kejaksaan Agung,
Asian Human Rights Commission,
Mabes Polri,
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia/Komnas HAM,
Special Rapporteur on the independence of judges and lawyers,
Special Rapporteur on Extra-judicial, Summary, or Arbitrary Executions,
Bapak Kapolda Kalbar,
Bapak Ketua Pengadilan Ketapang,
Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang,
Bapak Kapolres Ketapang,
Team PH,
Media Elektronik dan Media Cetak.

Leave a Reply

