TW's Blog

03 Nov 2008 – Surat ke Kapolri

Posted in KASUS ILLEGAL LOGGING by paktw on April 25, 2010

 

                                                                                                                                                                      Ketapang 03 November 2008

                                                                                                                                                                      Kepada

                                                                                                                                                                      Yth : Bapak KAPOLRI

                                                                                                                                                                      Di      J a k a r t a.

Prihal : Mohon Pelindungan Hukum.

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

                      Nama       :     Tony Wong

                      Alamat     :      Jalan Agus Salim No 228  Pontianak  atau

                                                 Jalan Gajah Mada gg Taha No 62  Ketapang.Kal-Bar               

                        Saat ini    :     Di tahan di Lapas kelas II B Ketapang.

Melalui surat ini, ijinkanlah saya menyampaikan kehadapan Bapak hal-hal sebagai berikut:

  1. Saya adalah Tersangka / Terdakwa Kasus Korupsi PSDH-DR  berdasarkan Laporan Polisi NO POL :  LP/A.245/IV/2007 tertanggal 28 April 2007,ditangkap oleh Resmod Polda Kalbar tanggal 07 Mei 2007 di Bandara Soekarno Hatta Jakarta,dan setelah menjalani proses Hukum dan pada tanggal 26 Mei 2008 saya di Vonis Bebas oleh Pengadilan Negeri Ketapang.

 

  1. 2.    Pada tanggal 26 Mei 2008 saya ditangkap kembali oleh Polres Ketapang ketika saya keluar dari pintu LP Ketapang, penangkapan saya berdasarkan Laporan Polisi : No Pol : LP / A.238 / IV / 2007,tertanggal 26 April 2007 dan saat ini saya sedang menjalani proses Hukum di Pengadilan Ketapang ( tahap pemeriksaan saksi )

 

Berhubungan dengan proses Hukum yang sedang saya jalani saat ini masih dalam pemeriksaan saksi , dan apa bila saya diputus tidak bersalah , maka saya akan ditangkap kembali dan dihadapkan pada kasus lain lagi.

Perlu diketahui juga , pada hari kamis  tanggal 30 Oktober 2008 pada saat persidangan saya dengan acara pemeriksaan saksi , tidak seperti biasanya,  seluruh personel Reserse Polres Ketapang Kalimantan Barat sebanyak 30 orang dengan berpakaian preman bersama Bapak Kapolres menghadiri persidangan , Kehadiran tersebut  karena mendapatan informasi saya akan diputus bebas sehingga dapat ditangkap lagi , dan memberikan  tepukan tangan kepada Jaksa Penuntut Umum layaknya menonton pertunjukan.

 Berkaitan dengan penyampaian hal-hal saya diatas, saya selaku anak bangsa, perkenankanlah saya memohon pelindungan Hukum kehadapan Bapak selaku Pimpinan tertinggi POLRI.

 Dan dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya juga memohon kesediaan waktu untuk bisa menghadap / bertemu bapak menyampaikan berbagai masalah-masalah yang penting berkaitan dengan Ilegal Logging.

 Sebagai bahan pertimbangan bapak ,bersama ini saya lampirkan uraian singkat KRONOLOGIS KEJADIAN.

Demikian penyampaian surat Permohonan saya ini, dan atas perkenan Bapak sebelumnya saya haturkan terima kasih.

                                                                                                                                                                      Hormat saya

                                                                                                                                                                               ttd

                                                                                                                                                                      Tony Wong

Tembusan :

 

  1. 1.    Yth :Bapak Kabareskrim Mabes Polri;
  2. 2.    Yth :Bapak Irwasum Mabes Polri;
  3. 3.    Yth :Bapak Kadiv Propam Mabes Polri;
  4. 4.    Yth :Komisi Pelindungan Saksi di Jakarta;
  5. 5.    Yth :Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di Jakarta;
  6. 6.    Yth :Jamwas Kejaksaan Agung Republik Indonesia;
  7. 7.    Yth :Bapak Ketua Komisi III DPR RI di Jakarta.

 

Leave a Reply

